Menu

SINOPSIS dari FILM 5 CM

 

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan mengulas sinopsis dari Film 5 cm . Mari. Kita simak di bawah ini

           

Film 5 cm adalah film Indonesia bergenre drama adventure yang tayang kali pertama pada 2012.C Ceritadalam film garapan sutradara Rizal Mantovani ini diadaptasi dari Novel best seller berjudul sama karya Donny Dhirgantoro.

            Dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti, Fedi Nuril, Herjunot Ali, Igor Saykoji, Denny Sumargo, Raline Shah dan Pevita Pearce.

             Film 5 cm menceritakan tentang 5 sahabat karib yang sedang mencoba menguji ikatan persahabatan mereka dengan mendaki puncak Semeru bersama-sama Kelima sahabat ini terdiri dari Genta (Fedi Nuril), sosok yang memiliki pemikiran dewasa dan sering dianggap sebagai pemimpin dalam geng ini. Lalu ada Zafran (Herjunot Ali), sosok yang puitis dan sedikit narsis. Arial (Denny Sumargo), cowok paling macho, taat aturan tapi sering grogi jika berhadapan dengan wanita . Ke empat, Riani (Raline Shah), satu-satunya perempuan dalam geng, termasuk cewek yang cerdas dan berambisi tinggi. Terakhir, Ian (Igor Saykoji), cowok berbadan subur tapi menjadi pembawa humor dalam geng ini. 

       Suatu hari, kelima sahabat ini sedang jenuh dengan persahabatan mereka yang sudah terjalin selama 10 tahun lamanya. Genta kemudian memberi tantangan pada sahabat-sahabatnya untuk tidak berkomunikasi selama tiga bulan.

       Setelah tiga bulan, mereka akan berkumpul kembali dan melakukan perjalanan bersama untuk merayakan kesuksesan ini.

    Tiga bulan telah berlalu, kelima sahabat ini berhasil menyelesaikan tantangan dari Genta . Dihari pertemuan, Genta memberi tahu para sahabatnya untuk bertemu di stasiun dan membawa peralatan hiking.Rupanya Genta mau mengajak mereka semua pergi ke Malang untuk mendaki gunung Semeru . Misinya untuk mengibarkan bendera di puncak Mahameru tepat di tanggal 17 Agustus sembari menguji sekuat apa persahabatan mereka ketika menghadapi tantangan di luar.

       Selain lima sahabat ini, adik Arial yang bernama Dinda (Pevita Pearce) turut serta. Kehadiran Dinda nantinya tidak hanya akan menambah ramai perjalanan mereka tapi juga menimbulkan konflik cinta segiempat antara Zafran, Dinda, Riani dan Genta .

          Apabila ketika kita mendaki kemudian memikirkan orang yang kita cinta bakalan terkabul dan syaratnya adalah selama mendaki tidak boleh melihat kebawah.


            Dalam pendakian rintanganpun datang. Ketika mendaki gunung, bebatuan mulai runtuh dan berjatuhan ke arah mereka berlima. Arinda adik Arial yang juga ikut dalam rombongan tersebut sempat tak bisa mendengar apapun karena telinganya terkena terkena batu. Ian juga terkena batu dan pingsan, Ian awalnya dikira sudah tiada karena sudah beberapa kali diberi nafas buatan oleh Genta, namun tidak kunjung sadar. Ian pun sadar setelah mendengar teriakan Zafran yang begitu sedih kehilangan Ian.


         Tangisan berubah menjadi kebahagian dan menumbuhkan semangat mereka berenam untuk kembali mendaki Mahameru . Akhirnya tanggal 17 Agustus mereka berada di puncak tertinggi jawa yaitu puncak Mahameru menancapkan berdera Merah Putih sebagai tanda cintanya kepada bangsa.



   Demikian Sinopsis yang telah saya buat . Semoga bisa bermanfaat dan mudah dipahami oleh pembaca . 

Sekian dan Terima Kasih

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar