Menu

Tips Mengatasi Rasa Malas

Sobat blogger yang saya hormati , Disini saya akan memberikan info yang bermanfaat tentang Tips mengatasi RASA MALAS .
YUK Dibaca ya sob.....









          . Malas adalah kondisi diri yang tidak bergairah dalam menjalankan sesuatu . Rasa Malas adalah penyakit paling mengerikan yang dapat menghambat kesuksesan seseorang . Jika anda membuat rencana untuk membangun usaha dari nol dengan matang-matang, kemudian saat berusaha malah tersandung dengan rasa malas , hal tersebut akan menghambat jalan anda dalam menuju kesuksesan .

Banyak orang yang tidak berhasil akibat dirinya tidak mampu menolak rasa malas tersebut ,begitupun sebaliknya . biasanya orang sukses itu tidak pernah berhenti mencoba ,berusaha mencari titik kesalahan dan selalu semangat ketika menjalankan sesuatu .


Disini bisa jadi karena latar belakang orang tersebut seperti apa ,bagi yang tingkat perekonomiannya tinggi sangat sulit untuk memotivasi diri menjadi lebih baik, oleh karenanya orang-orang yang seperti ini sangat mudah bermalas-malasan karena sudah terlanjur enak hidupnya(mayoritas) . Beda dengan yang memulai hidup dari nol ,pasti terbangun motivasi yang sangat kuat untuk menjadi orang hebat .


      Rasa Malas wajib kita perhatikan ,jika tidak maka bisa membawa dampak negatif terhadap karir ,pendidikan bahkan kesehatan anda .oleh karena itu tepat pada postingan ini saya mengulas sedikit cara mengatasi Malas .


Untuk mempersingkat waktu , berikut ini cara mengatasi rasa Malas yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari :


1. Menata Hidup

          Rasa malas terkadang muncul akibat pola hidup yang kurang teratur . maka dari itu, kita harus bisa menjadwal kegiatan yang akan dilakukan dari bangun tidur hingga waktu tidur .


2. Kerjakan Hal yang sulit di Pagi hari

          Pagi hari adalah waktu dimana otak bekonsentrasi tinggi dan tubuh lagi berkobar semangatnya . Biasakan ketika anda bangun pagi ,sarapan dan mandi ,langsung kerjakan hal yang menurut anda sulit di pagi hari . jangan ditunda hingga siang apalagi sampai larut malam .



3. Berikan Motivasi pada Diri Sendiri

            Anda harus bisa memotivasi diri sendiri untuk menjauhi rasa malas . contohnya anda perlu mandi di pagi hari libur ,biasanya rasa malas  sering muncul dengan berbagai alasan . Disaat seperti ini anda tidak bisa mengikuti keinginan buruk tersebut , yakinkan diri bahwa mandi di pagi hari meski saat libur adalah hal yang wajib dan mempunyai manfaat positif terhadap diri anda .



4. Olahraga rutin

              Olahraga merupakan kebutuhan pokon setiap manusia , jika setiap hari anda rajin berolahaga maka rasa semangat yang tertanam dalam tubuh seakan tak ada habisnya .Rasa malas juga bisa terjadi akibat tubuh kekurangan asupan nutrisi berupa vitamin dan kekurangan olahraga .



5. Percaya Diri 

                 Setiap anda berhasil mengerjakan sesuatu tanpa didampingi rasa malas ,jangan sungkan untuk memberikan hadiah kecil kepada diri anda sendiri . misalnya anda bisa bangun pagi tanpa bermalas-malasan ,beri ucapan selamat pada diri anda dan berikan sesuatu pada diri anda karena berhasil mengatasi rasa malas tersebut .



6. Hilangkan kebiasaan buruk duduk di sofa atau Berbaring di tempat tidur sebelum waktu istirahat
             

Apabila kiranya masih ada beberapa tugas yang harus diselesaikan ,maka percepat pengerjaannya . Disamping itu jangan pernah anda duduk di sofa meluruskan kaki atau berbaring di ranjang ,karena hal ini akan merangsang otak untuk tidur maupun bermalas-malasan .






Ya begitulah sob , tips mengatasi rasa malas yang aku lakukan setiap hari .
Semoga artikel ini bermafaat bagi kalian yang masih malas-malasan .
Buang rasa Malas kalian ke laut :-D :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar