Menu

Tips Mengatasi Kesepian


         Kali ini saya mau ngeshare tips yang tentunya bermanfaat bagi jomblo² yang lagi dilanda kesepian :-D . langsung aja guys , nggak usah lama lama .

Ternyata kesepian adalah masalah yang serius hari ini bagi sobat semua . Melalui kecanggiha  teknologi, dunia menjadi semakin terhubung satu sama lain . Namun dibalik itu sobat semua muncul rasa kesepian . Kesepian bukan berarti kita harus menjadi sendirian.
Sobat mungkin tidak merasa kesepian saat ini, tapi mungkin ada saat-saat ketika kalian merasakannya. Jadi kita semua harus tahu bagaimana menangani rasa kesepian ini.
Berikut adalah beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat membantu sobat yang dilanda kesepian :

1. Bersikap positif terhadap diri anda sendiri.
           Jika sobat terus berbicara hal negatif terhadap diri sendiri dapat membunuh hidup lo. Jika kalian terus-menerus menganggap diri lo sebagai orang yang buruk, tidak berarti, atau tidak menarik, maka akan sulit bagimu untuk terhubung dengan orang lain. Jadi sobat harus menerima diri sendiri sebelum anda dapat menerima orang lain.
Ya, sobat mungkin memiliki beberapa sifat negatif. Tapi apakah lo sadar bahwa orang lain pun memiliki hal-hal negatif juga. Jadi sobat berfokus pada sisi positif aja
Jika loe merasa sulit untuk menyingkirkan pikiran negatif, coba gunakan kekuatan “tapi”. Sebagai contoh, sobat mungkin berkata kepada diri sendiri: “aku mungkin bukan orang yang paling ganteng di dunia, tapi saya memiliki hati yang murah hati.”

2. Miliki sikap bersyukur.
      Bersyukur adalah elemen penting bagi sobat semua . jika kita memiliki teman yang entah bagaimana sifatnya harusnya sobat syukuri .
Apa hubungannya rasa syukur ini dengan kesepian? Jika kalian selalu bersyukur, maka sobat akan menjadi ceria dan itu akan menarik orang-orang pada kalian. Coba pikirkan hal ini: apakah lo ingin berada di dekat orang penggerutu atau orang yang ceria? Itu terserah hidupmu:-D

3. Lihat sisi positif dari orang lain.
       Sama seperti kalian harus melihat sisi positif dari diri sendiri, sobat juga harus melihat sisi positif dari orang lain. Setiap orang pasti memiliki kekurangan ya sob, tapi mereka juga pasti memiliki sisi positif. Jadi lo harus fokus pada sisi positif orang lain ,buang sisi negatif orang lain .

4. Lakukan sesuatu untuk orang lain.
Semakin sobat berpikir tentang dirimu , semakin besar kemungkinan untuk sobat merasa kesepian. Sebagai contoh, sobat mungkin berpikir bahwa nggak ada yang peduli/suka pada diri sobat .
Jadi, penting untuk sobat mengalihkan perhatian dari diri sendiri, dengan cara melakukan sesuatu untuk orang lain. Nggak harus yang berat kok sob ,cukup tesenyum pada orang lain udah membuat kesepian menghilang .

5. Bergabung dengan komunitas.
           Bergabung dengan komunitas sangat penting ya sob ,karena di komunitas itu memiliki rasa peduli antar anggota . jangan hanya komunitas online ya sob ,ikutilah komunitas yang nyata ,entah berkaitan dengan hobi ,minat dan lainya
Jika sobat memiliki seorang teman yang sudah menjadi bagian dari komunitas, mintalah mereka untuk memperkenalkannya pada sobat . kalau nggak ada , sobat ya harus mendatangi komunitas itu untuk bergabung dan memperkenalkan diri anda .

6. Selalu ambil inisiatif.
Ketika sobat datang ke sebuah komunitas atau kopdar , jangan menunggu orang lain untuk memberi perhatian pada sobat . Sebaliknya, ambil inisiatif dan berikan perhatian kepada mereka. Sapa dan tanyalah mengenai kondisi mereka. Tunjukkan ketertarikan dalam hidup mereka. Ini seperti menyebarkan benih-benih kebaikan pada orang lain. Sobat kelak akan menuai panen.


 Udah gitu aja tips dari gue ,semoga bermanfaat bagi sobat yang dilanda kesepian .
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar