Contoh kalimat dan dialog expressing happiness

 

  Assalamualaikum wr.wb

Selamat Datang di ilmu bermanfaat ,Kali ini saya akan memberikan contoh expressing happiness. Mari kita simak artikel di bawah ini.






Bahagia adalah sebuah emosi yang menunjukkan bahwa kita merasa senang. Untuk mengungkapkan perasaan bahagia bisa dalam berbagai bentuk. Contohnya dalam bentuk words (kata-kata), facial expression (mimik muka), dan gestures (gerak tubuh). Apapun bentuk dari kebahagiaan tersebut yang paling penting adalah pesan dari ungkapan tersebut.


Berikut contoh kalimat expressing Happines :

  • That’s fantastic! (Itu luar biasa!)
  • That’s good! (Itu bagus!)
  • I find it very exciting. (Aku rasa itu menyenangkan!)
  • Good job! (Kerja bagus!)
  • Great! (Luar biasa!)
  • Fantastic! (Fantastis!)
  • Terrific! (Hebat!)
  • Hooray! (Hore!)
  • Yippee! (Yippee!)
  • What a great idea! (Ide yang sangat bagus!)
  • I am happy because my dad bought me a new handphone (Aku senang karena ayahku membelikanku ponsel baru)
  • I am happy because my children got good grades. (Aku senang karena anak-anakku mendapatkan nilai bagus)
  • Concert last night was fantastic, I am very Happy. (Konser semalam luar biasa, aku sangat senang)
  • You did a great job! (Kau melakukan kerja yang bagus)
  • I can't say how pleased I am because I can finally go to Seoul to see Bigbang Concert. (Aku tidak bisa berkata-kata saking senangnya karena aku akhirnya bisa pergi ke Seoul untuk melihat konser Bigbang)
  • It's an interesting experience. (Itu adalah pengalaman yang luar biasa)
  • I am happy could dance with you together in inauguration night. (Aku senang bisa menari bersamamu di malam pelantikan)
  • What an outstanding trip ever (perjalanan yang sangat sungguh luar biasa)
  • I have splendid time here in Yogyakarta. (Aku punya waktu yang sangat baik disini, di Yogyakarta)
  • I am so glad you will marry me this year. (Aku sangat senang kau akan menikahiku tahun ini)
  • What a lovely day! (Hari yang sangat menyenangkan!)





Contoh dialog expressing happiness :


Contoh 1

Lin : Hey Han, you look so happy today! What happened?

(Hei Han, kamu terlihat sangat bahagia hari ini! Apa yang terjadi?)


Han: I got 100 for math test! It was very hard, so I feel so happy right now!

(Saya mendapatkan nilai 100 untuk tes matematika! Itu sangat susah, jadi saya merasa sungguh senang sekarang!)


Lin : I am pleased to know that, Han. You must be very happy since not everyone can do it.

(Saya senang mengetahuinya, Han. Kamu pasti sangat senang karena tidak semua bisa melakukannya.)


Han : Yes, Lin. Thank you.

(Iya, Lin. Terima kasih.)


Lin : You are welcome, Han.

(Sama-sama, Han.) 



Contoh 2


Bing : Kim, I have tasted your chicken soup. Good job, that’s fantastic!

(Kim, saya sudah mencicipi sup ayam anda. Kerja bagus, itu luar biasa!)

Kim : Thank you, Bing.

(Terima kasih, Bing.)

Bing: You are welcome, Kim. Would you tell me how to make it?

(Sama-sama, Kim. Maukah anda memberi tahu saya cara membuatnya?)

Kim : Yeah sure, no problem. I will tell it for you.

(Ya tentu, tidak masalah. Saya akan memberi tahu untuk anda.)

Bing : Thank you, Kim.

(Terima kasih, Kim.)

Kim : You are welcome.

(Sama-sama.)




Contoh 3


Julia : Hi Mom! I have a good news for you! (Hai Bu! aku punya sebuah berita bagus untukmu!).

Mother : Hi my little girl. What is the good news? (Hai gadis kecilku. Apa berita bagusnya?).

Julia : My English teacher told me that I will be the representative of my school in a speech competition. I’m really delighted about it! (Guru Bahasa Inggrisku mengatakan kepadaku jika aku akan menjadi perwakilan sekolah pada sebuah kompetisi pidato. Aku amat senang dengan itu!).

Mother : Really? That’s incredible! I’m very proud of you my, daughter!” (Benarkah? Itu luar biasa! Ibu sangat bangga padamu nak!).

Julia : Thanks Mom. I practiced hard to pass the selection. (Terima kasih Bu. Aku berlatih giat untuk melewati seleksi). 

Mother : Yeah I know. So that’s why you always study until midnight. (Ya Ibu tahu. Maka dari itu kenapa kamu selalu belajar hingga tengah malam). 

Julia : Yes, you are right Mom. (Ya, Ibu benar).

Mother : Anyway, I have something for you. (Ngomong-ngomong, Ibu punya sesuatu untukmu). 

Julia : What’s that Mom? May I open it? (Apa itu Ibu? Bolehkan Aku membukanya?).

Mother : Yes, of course. Just open the box. (Ya, tentu saja. Buka saja kotaknya).

Julia : Wow! What a nice dress! I love it Mom. (Wow! Betapa gaun yang bagus! Aku menyukainya Bu).

Mother : I’m so happy if you love it. (Ibu sangat senang jika kamu meyukainya).

Julia : I will use it on my birthday party. (Aku akan memakainya pada acara ulang tahunku).

Mother : Sure. It will be nice honey. (Tentu saja. Itu akan bagus sayang).

Julia : Thanks Mom. (Terima kasih Bu).

Mother : You are welcome my dear. (Sama-sama sayang).






Demikian artikel di atas, semoga bisa bermanfaat . Ikuti terus ilmu bermanfaat agar tetap mendapatkan berbagai ilmu .

Sekian dan terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar