Cara membuat Blog paling mudah ,cepat dan gratis

Membuat Blog lewat HP Android
Assalamualaikum wr.wb

       Nah  Kali ini saya akan mengulas cara maupun langkah bagaimana membuat blog dengan cepat dan mudah . Saya disini membuat blog secara gratis di  http://blogger.com  . Mari kita simak di langkah-langkah saya dalam membuat blog :

1. Buka browser internet pada hp kalian
     (Saya disini menggunakan google chrome) .



2. Cari mesin pencarian google dan ketik blogger.com




3.  Setelah Muncul halaman utama blogger , pilih Buat Blog




4. Kemudian masukan ataupun pilih akun Google Anda .






5. Sesudah itu akan muncul halaman untuk pemilihan nama untuk blog yang akan kalian gunakan
      Saya disini memberi Nama Sinau ONLINE .



6. Lalu akan muncul halaman untuk memilih url / alamat blog kalian dan klik berikutnya .




7. Setelah itu , lakukan konfirmasi nama tampilan penulis kepada pembaca blog .klik selesai




8. Kemudian akan muncul halaman blog baru yang sudah dibuat 




9. Jika ingin membuat artikel kita tinggal klik postingan lalu pilih tanda '+' .



10 . Jika akan merubah tema kalian pilih 'Tema' untuk merubah tema sesuai dengan keiinginan kalian .Tampilan akan muncul seperti gambar di bawah ini .



11. Setelah memilih tema yang diinginkan ,kalian bisa setting untuk penataan ruang pada halaman blog anda  pada pilihan 'tata letak' yang berada di beranda . Tampilan akan muncul seperti di bawah ini 









        Demikian Tips yang sudah saya berikan . Semoga bisa bermanfaat dan mudah dipahami oleh pembaca blog ini . Mohon Maaf Jika ada kesalahan dalam penulisan kata dan lainnya . 
Sekian dan Terima kasih 
Wassalamu'alaikum wr.wb

 

2 komentar: